Just Only "Gathuk-Gathuk Teppak" #002

Just Only "Gathuk-Gathuk Teppak" #002

Kembali lagi kita mencoba menyelesaikan permasalahan logika dengan didukung oleh keterampilan pemecahan masalah, kreatif, dan inovatif.

Keterampilan berpikir logis menjadi salah satu aspek penting bagi siswa terutama dalam mempersiapkan, menghadapi dan melaksanakan pembelajaran abad 21 (the 21st century learning). 

Keterampilan berpikir logis bersanding dan saling menunjang dengan keterampilan komunikasi, kolaborasi, pemecahan masalah, kreatif, dan inovatif. 

Berbagai cara dapat ditempuh untuk meningkatkan keterampilan berpikir logis, salah satunya adalah dengan istilah trial and error. 

Mencoba - Salah - Mencoba lagi - dan seterusnya sampai akhirnya didapatkan jawaban yang "shahih" setelah melalui proses yang tidak dapat ditentukan berapa kali percobaan dan kesalahan yang telah dilakukan.

Berikut ini hanya sekedar pengisi waktu santai saja. Ditampilkan permasalahan yang membutuhkan keterampilan berpikir logis, kritis, pemecahan masalah, kreatif, dan inovatif.
basiceducationgathukgathukteppak#002

Silahkan dicoba selesaikan dan sampaikan hasilnya melalui kolom komentar.
Share ke rekan-rekan lainnya melalui medsos pada bagian bawah halaman.
Aktifkan tombol "ikuti" untuk pemberitahuan permasalahan-permasalahan selanjutnya melalui email.
Tetap kunjungi blog "Basic Education" untuk mencoba menyelesaikan permasalahan-permasalahan selanjutnya.  

Dengan tetap mencoba menyelesaikan permasalahan-permasalahan sejenis secara berulang, maka secara sadar atau tidak akan meningkatkan keterampilan berpikir logis, kritis, pemecahan masalah, kreatif, dan inovatif 

Selamat Mencoba !!





1 Response to "Just Only "Gathuk-Gathuk Teppak" #002"

Berkomentarlah dengan bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel